Skincare adalah suatu hal yang menjadi perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang ingin menjaga kesehatan kulit mereka.

Pasar skincare sangat besar dan terus berkembang dalam 5-10 tahun terakhir ini, terbukti dengan banyaknya produk dan merek yang tersedia di pasaran.

Namun faktanya tidak semua produk skincare diciptakan sama. Ada beberapa jenis skincare yang lebih baik daripada yang lain, tergantung pada jenis kulit dan masalah kulit yang ingin diatasi.

Keunggulan ini bisa Kamu dapatkan jika bekerjasama dengan private label maklon skincare yang bagus.

Berikut ini adalah beberapa jenis skincare terbaik untuk dijual di pasaran.

 

1. Cleanser

Cleanser adalah produk skincare dasar yang penting untuk membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup. Hal ini menjadikan produk ini laku di pasaran.

Cleanser yang baik tidak akan membuat kulit kering atau membuatnya terasa ketat setelah digunakan. Sebaliknya, ia akan membersihkan kulit secara lembut dan melembapkannya. Cleanser yang baik dapat membantu mengurangi jerawat, komedo, dan peradangan kulit lainnya.

Beberapa jenis cleanser yang terbaik untuk kulit normal dan kering adalah milk cleanser. Produk ini mengandung moisturizer untuk membersihkan kotoran dan make up yang menempel pada kulit serta menjaga agar wajah tetap lembab, segar dan sehat. Diperkaya dengan ekstrak Chamomile untuk kesejukan kulit.

 

2. Toner

Setelah menggunakan cleanser, toner dapat membantu menghilangkan sisa-sisa kotoran dan membantu mengembalikan pH kulit yang seimbang.

Toner yang baik dapat membantu menyegarkan kulit dan membantu mempersiapkannya untuk produk skincare lainnya.

Produk ini merupakan Pelembab penyegar kulit wajah dan Witch Hazel Extract untuk meringkas pori, sehingga kulit tampak lebih halus dan segar.

 

3. Serum

Serum adalah produk skincare yang diformulasikan untuk memberikan manfaat khusus pada kulit. Misalnya, serum yang mengandung vitamin C dapat membantu mencerahkan kulit dan memudarkan tampilan noda bekas jerawat atau bintik hitam.

Contoh serum lain yang laku di pasaran adalah serum anti acne. Diperkaya dengan Lecithin yang membantu kulit tampak lebih kenyal dan sehat.

Mengandung Glycolic ACID (AHA) + Vitamin B3 berguna untuk pengelupasan kulit agar kulit tampak lebih cerah merata, dan Salicylic ACID (BHA) berfungsi sebagai Anti Microbial dan Anti Acne Agent yang membantu mengatasi masalah kulit. jerawat.

 

4. Sunscreen

Sunscreen adalah produk skincare yang penting untuk melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Paparan sinar UV dapat menyebabkan kerusakan kulit, termasuk kanker kulit, garis halus, dan bintik-bintik gelap. Diformulasikan dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari radiasi sinar UV matahari.

Contoh produk sunscreen dari sekawan cosmetics terbaik adalah LAURENT Silkening Body Lotion, mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban alami kulit.

Pemakaian rutin akan merawat kulit indah menawan dengan sensasi segar yang menyenangkan.

 

Bagaimana Cara Memasarkan Produk Skincare Terbaik Ini?

Seperti yang kita tahu, tingginya permintaan pasar skincare tidak menjadikan orang yang berbisnis mendapatkan garansi kesuksesan.

Memasarkan skincare bukanlah hal yang mudah karena persaingan yang ketat di pasar dan perlu adanya strategi yang efektif agar produk skincare tersebut dapat dikenal oleh konsumen.

Berikut ini adalah beberapa cara memasarkan skincare yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan popularitas produk skincare tersebut.

 

1. Identifikasi target pasar

Hal pertama yang harus dilakukan dalam memasarkan skincare adalah mengidentifikasi target pasar yang tepat.

Produk skincare yang dibuat untuk kulit berminyak dan berjerawat tentu akan menarik bagi orang-orang yang memiliki masalah kulit tersebut.

Demikian juga, produk skincare yang diformulasikan untuk kulit kering akan lebih menarik bagi orang-orang yang memiliki masalah kulit kering.

Ingat, jangan hanya sesuaikan berdasarkan kebutuhan mereka, sesuaikan juga dengan tingkat ekonomi target pasar Kamu, apakah termasuk menengah bawah atau menengah atas.

 

2. Buat branding yang kuat

Membuat branding yang kuat sangat penting dalam memasarkan skincare. Merek yang kuat dapat membantu produk skincare Kamu dikenal oleh lebih banyak orang dan memberikan kepercayaan kepada konsumen tentang kualitas produk yang Kamu tawarkan.

Hal ini dapat dilakukan dengan menciptakan desain kemasan yang menarik, logo yang mudah dikenali, dan kampanye pemasaran yang konsisten dengan nilai-nilai merek Kamu.

 

3. Gunakan media sosial

Media sosial telah menjadi sarana pemasaran yang sangat populer dalam beberapa tahun terakhir.

Hal ini terutama berlaku untuk produk skincare karena konsumen yang sering menggunakan media sosial untuk mencari inspirasi dan ulasan produk.

Kamu dapat menggunakan platform seperti Instagram, Twitter, Youtube, dan Facebook untuk mempromosikan produk skincare Kamu dengan cara memposting foto-foto produk dan memberikan ulasan dari pengguna.

Kamu juga dapat menggunakan influencer untuk mempromosikan produk skincare Kamu di media sosial mereka.

Selain itu Kamu juga dapat menggunakan layanan sosial media ads untuk membantu meningkatkan kepercayaan target pasar terhadap produk yang dijual.

 

4. Kolaborasi dengan salon kecantikan dan dokter kulit

Salon kecantikan dan dokter kulit adalah sumber potensial pelanggan yang baik untuk produk skincare Kamu.

Kolaborasi dengan salon kecantikan dan dokter kulit dapat membantu produk skincare Kamu dikenal dan dipromosikan kepada pelanggan potensial yang membutuhkan produk skincare.

Kamu dapat menawarkan produk Kamu sebagai produk yang direkomendasikan oleh para ahli kecantikan dan dokter kulit yang dapat dipercaya, yang dapat membantu meningkatkan reputasi merek Kamu.

Hal ini memang bukan hal mudah untuk bisa berkolaborasi dengan mereka. Namun jika Kamu memberikan opsi kerjasama seperti sharing revenue yang kompetitif bukan hal mustahil untuk mendapatkannya.

 

5. Adakan event dan promosi khusus

Mengadakan event dan promosi khusus adalah cara yang baik untuk mempromosikan produk skincare Kamu dan menarik perhatian orang-orang.

Kamu dapat mengadakan event yang berkaitan dengan masalah kulit tertentu, seperti kulit kering atau jerawat, dan memberikan konsultasi gratis kepada orang-orang yang hadir.

Kamu juga dapat menawarkan diskon khusus untuk pembelian produk skincare Kamu selama periode promosi. Seperti di tanggal cantik 4.4 5.5 6.6 hingga 12.12.

 

6. Berikan pengalaman pengguna yang positif

Hal yang paling penting dalam memasarkan skincare adalah memberikan pengalaman pengguna yang positif kepada konsumen.

Ini biasanya mereka cari via marketplace, sosial media yaitu dari berapa banyak influencer yang melakukan review, ataupun dari youtube.